Sambutan Ketua PARPI Dalam Webinar ke-1

Webinar PARPI Ke-1 dengan tema “Potensi dan Tantangan Kawasan Pesisir Indonesia” digelar pada tanggal 4 Juni 2020.

Perkumpulan Ahli Rekayasa Pantai Indonesia (PARPI) menyelenggarakan webinar perdana dengan mengusung tema Potensi dan Tantangan Kawasan Pesisir Indonesia pada 4 Juni 2020.

Dalam sambutannya, Ketua PARPI Prof. Dr. Ir. A Muhammad Arsyad Thaha, MT., mengungkapkan, sekilas historis PARPI terbentuk dalam upaya membentuk organisasi profesi bidang Teknik Pantai. Upaya ini sudah sejak lama dilakukan, namun belum berhasil membuat organisasi berdiri secara legal.

“Upaya terakhir dilakukan pada 24 Maret 2014, kami berinisiatif mengundang tokoh2 senior Teknik Pantai Indonesia berkumpul di Hotel Aryaduta Makassar dan mendeklarasikan berdirinya HATPI (Himpunan Ahi Teknik Pantai Indonesia). Namun sayang, cukup banyak kendala yang menghambat proses legalisasinya hingga akhirnya pada 18 Juni 2019 tim formatur mengambil inisiatif membentuk Perkumpulan Ahli Rekayasa Pantai Indonesia (PARPI) yang Alhamdulillah sudah berbadan hukum,” ungkap Muhammad Arsyad.

Ia berharap, dengan adanya PARPI ini, semua dapat memanfaatkannya untuk penguatan professionalisme dan tanggung jawab di bidang keteknik-pantaian Indonesia. Dan tentunya untuk tujuan yang lebih besar yaitu ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa yang berbentuk Benua Maritim Indonesia.

Berikut adalah Sambutan Ketua PARPI Dalam Webinar ke-1.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Website ini merupakan portal komunikasi dan publikasi resmi dibawah pengelolaan PARPI

Informasi

Berita

Event

Pengumuman

Sekretariat PARPI

Kampus FT UNHAS gowa Jl. Poros Malino KM 6,5 Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan